Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump Ungkapkan Laporan Keuangan Pribadi Terbaru


Bendera AS berkibar di perkebunan Mar-a-Lago milik Presiden AS Donald Trump di Palm Beach, Florida, 5 April 2017. (Foto: dok).

Presiden Amerika Donald Trump mempunyai utang pribadi $315 juta kepada Amerika Serikat dan kreditor internasional, termasuk $130 juta kepada Deutsche Bank.

Kantor Etika Pemerintah Amerika mengeluarkan pengungkapan laporan keuangan terbaru presiden itu Jumat petang (16/6). Dokumen 98 halaman tersebut dimuat dalam situs kantor etika pemerintah.

Laporan itu mengungkapkan Trump memperoleh penghasilan sedikit lebih dari setengah milyar dolar, yaitu $594 juta untuk tahun 2016 dan awal tahun 2017.

Ia memperoleh penghasilan $20 juta dari hotelnya di Washington yang dibuka bulan September lalu dan $115,9 juta lagi dari Trump National Doral Golf Club di Miami, Florida.

Gedung Putih mengatakan dalam pernyataan Jumat malam (17/6) bahwa Trump menyambut baik kesempatan untuk dengan sukarela mengisi formulir pengungkapan keuangan pribadinya, dan menambahkan bahwa formulir itu telah disahkan oleh Kantor Etika Pemerintah sesuai dengan prosedurnya yang biasa.

Namun, presiden belum mengeluarkan laporan pajaknya yang memberi gambaran yang lebih terinci kehidupan keuangannya. [gp]

XS
SM
MD
LG