Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump Kirim Bantuan Federal untuk Berantas Kejahatan di Chicago


Presiden Donald Trump memberikan sambutan di halaman selatan, Gedung Putih, Washington, 22 Juni 2017. (AP Photo/Alex Brandon, File).

Presiden Donald Trump, Jumat (30/6) menulis posting di Twitter bahwa ia mengirim bantuan federal ke Chicago untuk membantu mengatasi tingginya tingkat kekerasan yang mencemari kota di bagian tengah Amerika itu.

Presiden tidak mengindikasikan jenis bantuan yang rencananya ia kirim. Tetapi, surat kabar Chicago, Sun-Times melaporkan bahwa sekitar 20 petugas Biro Pengawasan Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) Amerika telah dikirim ke Chicago.

Laporan itu menyebutkan petugas tambahan ATF itu bergabung dengan sekitar 35 hingga 40 agen ATF yang telah bekerja di Chicago.

Kepala Kepolisian Chicago, Eddie Johnson, mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan “kami pada dasarnya mengubah cara memberantas kejahatan di Chicago."

Pada Januari lalu, Trump mengecam tingkat kejahatan yang tinggi di Chicago, yang sebagian besar melibatkan penggunaan senjata api. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG