Tautan-tautan Akses

Presiden Rusia Perintahkan Komisi Khusus Selidiki Jatuhnya Pesawat AN-148


Anggota Tim Kementerian Situasi Darurat Rusia melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan pesawat AN-148 yang dioperasikan oleh Saratov Airlines di wilayah Moskow, Rusia, 12 Februari 2018.

Tim-tim petugas darurat dan penyelidik Rusia melakukan penyelidikan di lapangan yang ditutupi salju tidak jauh dari Moskow, Senin (12/2), dan melanjutkan pencarian jenazah para korban dan mengumpulkan bukti-bukti lain setelah sebuah pesawat penumpang jatuh di lokasi tersebut sehari sebelumnya, yang menewaskan 71 orang di dalamnya, termasuk awak dan tiga anak.

Ke-65 orang penumpang dalam pesawat berusia dari 5 hingga 79 tahun, menurut daftar yang dikeluarkan oleh Kementerian Darurat Rusia, yang tidak memberi kewarganegaraan mereka.

Baca juga: Kecelakaan Pesawat Rusia Dekat Moskow, 71 Orang Tewas

Lebih dari 400 orang dan 70 kendaraan dikerahkan ke tempat kecelakaan, kata kementerian itu.

Presiden Vladimir Putin memerintahkan komisi khusus untuk menyelidiki apa yang menyebabkan pesawat Antonov An-148 itu jatuh tidak lama setelah lepas landas.

Kesalahan manusia, kegagalan teknis dan keadaan cuaca termasuk di antara beberapa penyebabnya, menurut Komite Penyelidikan Rusia, yang tidak menyebut kemungkinan terorisme.

Pesawat jet tersebut, yang dioperasikan maskapai Saratov Airlines, sedang terbang dari bandara Domodedovo ke kota Orsk di daerah Orenburg ketika pesawat itu jatuh dekat Argunovo, kira-kira 80 kilometer sebelah tenggara Moskow. [gp]

XS
SM
MD
LG