Tautan-tautan Akses

Presiden Perancis, Macron, Raih Kemenangan Besar dalam Pemilihan Parlemen


Presiden Perancis, Emmanuel Macro dan istrinya Brigitte Macron, meninggalkan TPS setelah memberikan suaranya di putaran pertama dari pemilu legislatif yang terdiri dari dua tahapan di Le Touquet, sebelah utara Perancis, Minggu, 11 Juni 2017 (foto: AP Photo/Christophe Petit-Tesson)

Presiden Perancis, Emmanuel Macron, diperkirakan akan raih kemenangan besar sementara hasil-hasil dari putaran pertama pada pemilihan Minggu menunjukkan mereka meraih 28 persen suara.

Partai yang dipimpin presiden Perancis Macron, yang beraliran tengah, diduga akan meraih kemenangan besar sementara hasil-hasil dari putaran pertama pada pemilihan Minggu menunjukkan mereka meraih 28 persen suara.

Partai yang dipimpinnya La Republique en Marche dan sekutunya MoDem, yang meraih 4 persen suara, menyebabkan koalisi ini akan punya mayoritas besar di Dewan Nasional seandainya sukses ini terulang lagi dalam putaran akhir pemilihan minggu depan.

Namun, penyertaan pemilih mencapai angka terendah Minggu, karena 52 persen dari pemilih tidak memberikan suara. Hal ini diakibatkan oleh keletihan pemilih, setelah terjadi kampanye yang lama dan sangat memecah belah.

Namun hasil pemilihan parlemen ini merupakan dukungan kuat bagi Presiden Macron. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG