Tautan-tautan Akses

Presiden Perancis Bertemu dengan Pemimpin Burkina Faso


Presiden Perancis Emmanuel Macron (kiri) bersama Presiden Burkina Faso Roch Marc Christian Kabore di Istana Kepresidenan di Ouagadougou, Burkina Faso, 28 November 2017.

Presiden Perancis Emmanuel Macron, Selasa (28/11) bertemu dengan Presiden Presiden Burkina Faso Roch Marc Christian Kabore sebagai bagian dari lawatan tiga negara Afrika.

Jadwal Macron, Selasa (28/11) juga mencakup pidato di depan mahasiswa dan bertemu dengan anggota komunitas Perancis di Ouagadougou.

Di antara tema utama lawatan Macron ini dalah keamanan, pekerjaan, lingkungan dan migrasi.

Pemuda Afrika juga akan menjadi tema utama dalam pertemuan puncak Uni Eropa-Afrika di Pantai Gading hari Rabu, dan ketika dia melakukan lawatan pertama seorang presiden Prancis ke Ghana dan bertemu dengan para kawula muda di Accra. Persinggahan terakhirnya adalah di Ghana.

Lebih dari 7.000 tentara Perancis ditempatkan di seluruh Afrika, termasuk mereka yang memerangi militan Islam di Sahel, bekerja sama dengan pasukan kontraterorisme regional yang dibentuk dengan bantuan dari Macron.

Presiden Prancis itu juga mendorong pembangunan untuk mengatasi ketidakamanan dan banjir migran yang masih mengalir ke Eropa. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG