Tautan-tautan Akses

Presiden Nigeria Mungkin Kunjungi Kota Chibok


Para ibu dari siswi sekolah di Chibok yang diculik oleh Boko Haram (foto: dok).
Para ibu dari siswi sekolah di Chibok yang diculik oleh Boko Haram (foto: dok).

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan hari Jumat (16/5) dilaporkan akan mengunjungi kota Chibok di mana militan Islam bulan lalu menculik 276 siswi sekolah.

Ada laporan yang bertentangan tentang apakah Presiden Nigeria Goodluck Jonathan hari Jumat akan mengunjungi kota di timur laut di mana militan Islam bulan lalu menculik 276 siswi sekolah.

Para pejabat senior pemerintah mengatakan kepada wartawan hari Kamis (15/5) bahwa Jonathan akan melakukan perjalanan ke desa Chibok di provinsi Borno sebelum berangkat menghadiri pertemuan di Paris.

Tetapi kemudian, koordinator Pusat Informasi Nasional Nigeria, Mike Omeri, mengatakan kepada VOA bahwa laporan itu tidak akurat.

Penculikan massal siswi sekolah tanggal 14 April oleh kelompok Boko Haram telah memicu kemarahan global. Pemerintah Nigeria mengatakan sedang menjajaki "semua pilihan" untuk memulangkan kembali gadis-gadis tersebut dengan aman.

Presiden Jonathan akan menghadiri pertemuan keamanan regional yang akan diselenggarakan hari Sabtu oleh Presiden Prancis Francois Hollande. Presiden Benin, Kamerun, Niger dan Chad juga dijadwalkan akan menghadiri pertemuan tersebut.

Recommended

XS
SM
MD
LG