Tautan-tautan Akses

Presiden Mesir Desak Perdamaian Abadi di Timur Tengah 


Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi berpidato di hadapan Sidang Umum PBB ke-75 yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona di kantor pusat PBB, New York, Selasa, 22 September 2020. (Foto: Reuters)

Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi berpidato dalam sesi ke-75 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Selasa (22/9). Ia menegaskan komitmennya bagi negara Palestina.

Dalam pidato yang direkam, El-Sissi meminta komunitas internasional untuk "memenuhi aspirasi sah rakyat Palestina akan negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya."

El Sissi juga mengatakan, komunitas internasional berkewajiban menghormati komitmennya untuk mencapai perdamaian yang telah lama ditunggu dan menanggapi langkah apapun yang mencaplok tanah Palestina dan menepiskan solusi dua negara, sebagaimana diatur dalam resolusi internasional dan landasan proses perdamaian yang diprakarsai oleh Mesir untuk mencapai perdamaian yang adil, komprehensif dan langgeng.

Ia juga mengimbau dukungan keuangan internasional bagi negara-negara berkembang untuk membantu mereka memerangi pandemi virus corona.[ka/pp]

Lihat komentar (2)

XS
SM
MD
LG