Tautan-tautan Akses

Presiden Meksiko akan Sampaikan Isu Imigrasi di Depan Kongres AS


Isu tersebut akan menjadi salah satu topik pidato Felipe Calderon hari ini, di samping kekerasan narkoba Meksiko yang meningkat.

Presiden Meksiko Felipe Calderon akan berpidato pada pertemuan gabungan Kongres Amerika hari ini waktu setempat.
Dalam pidato tersbut, Calderon diperkirakan akan menyampaikan isu-isu seperti kebijakan imigrasi Amerika dan kekerasan narkoba Meksiko yang meningkat.

Pidato ini berlangsung sehari setelah pembicaraan dengan Presiden Amerika Barack Obama, yang disusul dengan jamuan makan malam resmi kenegaraan di Gedung Putih.

Dalam pembicaraan antara Obama dan Calderon, keduanya setuju undang-undang baru yang kontroversial di negara bagian Arizona, dapat memicu diskriminasi. Presiden Obama menyebut undang-undang itu sebagai salah arah, dan memperingatkan bahwa undang-undang itu kemungkinan melanggar hak-hak sipil.

Undang-undang imigrasi Arizona, yang akan mulai berlaku beberapa minggu lagi, mengharuskan imigran di negara bagian tersebut membawa dokumen pendaftaran setiap saat, dan polisi dapat menanyakan dokumen tersebut bila ada alasan untuk meyakini bahwa yang bersangkutan adalah imigran gelap.

XS
SM
MD
LG