Tautan-tautan Akses

Presiden Komisi Eropa Isolasi Mandiri Setelah Terpapar Covid-19


Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, di markas besar Uni Eropa di Brussels, 1 Oktober 2020. (Foto: dok).

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Senin (5/10) mengatakan ia akan mengisolasi diri setelah mengetahui ia pekan lalu terpapar pada seseorang yang telah terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Von der Leyen berada di ibu kota Portugal, Lisabon, Selasa pekan lalu, di mana ia menghadiri beberapa pertemuan dan bertemu dengan banyak pejabat Portugal.

Dalam pesan yang dicuitkan di Twitter hari Senin, von der Leyen mengatakan ia diberitahu bahwa salah satu pertemuan itu dihadiri oleh “orang yang kemarin (hari Minggu) terkonfirmasi positif.”

Dalam cuitan selanjutnya hari Senin, von der Leyen mengatakan tes terbarunya menunjukkan hasil negatif, tetapi ia menambahkan akan terus mengisolasi diri hingga Selasa malam.

Isolasinya itu akan tetap membuatnya dekat dengan tempat kerja. Ia memiliki satu tempat tinggal kecil di dekat kantornya di markas besar Uni Eropa di Brussels.

Dua pekan silam, Presiden Dewan Uni Eropa Charles Michel terpaksa menangguhkan KTT para pemimpin Uni Eropa karena ia sedang mengarantina diri. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG