Tautan-tautan Akses

Presiden Chechnya Tak Terluka dalam Ledakan


Ledakan bunuh diri di luar sebuah gedung teater tidak melukai Presiden Chechnya yang sedang menunggu konser, Rabu.

Pihak berwenang di republik Chechnya yang bergolak mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya Rabu malam di luar sebuah gedung teater di mana presiden wilayah yang ditunjuk oleh Kremlin itu sedang menunggu konser dimulai.

Presiden Ramzan Kadyrov tidak terluka dalam ledakan itu, yang menurut para saksi mata mengguncang pusat ibukota Grozny. Lima polisi dan dua warga sipil terluka, dan pihak berwenang mengatakan tidak jelas apakah Kadyrov menjadi sasaran serangan itu.

Kantor Kadyrov mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa polisi yang menjaga teater itu melihat seorang pria yang bertingkah laku mencurigakan. Ketika mereka berteriak pada tersangka itu, dia meledakkan bom yang dibawanya.

Secara terpisah, polisi di Dagestan yang bertetangga mengatakan potongan-potongan tubuh tiga orang telah ditemukan di dalam mobil yang terbakar habis di hutan dekat Makhachkala, ibukota republik itu.

Polisi mengatakan asumsinya adalah tiga penumpang kendaraan tersebut tewas setelah sebuah bom meledak di dalam mobil itu.

XS
SM
MD
LG