Tautan-tautan Akses

Presiden AS akan Naikan Pajak Orang Kaya


FILE - Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para peserta sidang gabungan Kongres di Gedung Capitol, Washington, D.C., 7 Februari 2023.
FILE - Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para peserta sidang gabungan Kongres di Gedung Capitol, Washington, D.C., 7 Februari 2023.

Presiden AS Joe Biden siap mengungkapkan proposal anggarannya untuk tahun fiskal 2024 dalam lawatanan ke negara bagian Pennsylvania hari Kamis (9/3).

“Presiden akan menyampaikan pidato mengenai rencananya untuk beinvestasi di Amerika, terus menurunkan biaya untuk keluarga, melindungi dan memperkuat Jaminan Sosial dan Medicare (program asuransi kesehatan federal untuk warga lansia), mengurangi defisit, dan banyak lagi,” kata Gedung Putih menjelang acara di Philadelphia itu.

Di antara proposal Biden adalah menaikkan pajak terhadap orang-orang kaya guna membantu membiayai rencananya.

Gedung Putih telah mengumumkan bahwa bagian dari proposal anggaran itu mencakup peningkatan pajak Medicare bagi mereka yang berpendapatan lebih dari $400 ribu per tahun dan memungkinkan Medicare untuk merundingkan harga yang lebih baik bagi obat resep untuk mendukung program asuransi kesehatan federal bagi warga lansia Amerika dan orang-orang tertentu yang menyandang disabilitas.

Anggota fraksi Republik di Kongres menyatakan tentangan terhadap rencana Medicare yang diajukan presiden. Ketua fraksi Republik yang minoritas di Senat Mitch McConnell memprediksi rencana itu tidak berpeluang untuk disetujui DPR yang dikuasai oleh fraksinya. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG