Tautan-tautan Akses

Portugal Siap Investigasi Pelecehan di Gereja Katolik


Seseorang berjalan di dekat sebuah gereja di pusat kota Lisbon, Portugal, 2 Desember 2021. Portugal mengatakan siap untuk menyelidiki kemungkinan terjadinya kasus pelecehan yang dilakukan terhadap anak-anak di bawah umur di dalam Gereja Katolik.(Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Bersama komisi yang dibentuk, Portugal mengatakan siap untuk menyelidiki kemungkinan terjadinya kasus pelecehan yang dilakukan terhadap anak-anak di bawah umur di dalam Gereja Katolik.

Apa yang disebut “Komisi Independen” telah dibentuk oleh konferensi uskup Portugis dan akan dipimpin oleh seorang psikiater anak terkenal. Komisi ini akan mengumpulkan tim yang terdiri dari sejumlah profesional dari berbagai bidang, mulai isu keadilan hingga ilmu-ilmu sosial.

Mulai Januari 2022 nanti tim ini akan bekerja sama untuk mengumpulkan kesaksian dari semua orang yang ingin melaporkan dan memberi kesaksian atas pelecehan yang mereka alami.

Ketua komisi itu, Pedro Strecht, menyampaikan seruan awal kepada semua orang yang mungkin telah menjadi korban, untuk melapor.

Komisi itu berharap akan memiliki semacam kesimpuan pada akhir tahun 2022. [em/lt]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG