Tautan-tautan Akses

AS

Pompeo Kunjungi Perancis untuk Pembicaraan Ekonomi dan Keamanan


Menteri Luar Negeri A.S. Mike Pompeo (kiri), berjalan ke kendaraan iring-iringan setelah turun dari pesawat di Bandara Paris Le Bourget, Sabtu, 14 November 2020, di Le Bourget, Perancis. Pompeo memulai perjalanan 10 hari ke Eropa dan Timur Tengah.

Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo bertemu dengan presiden PerancisEmmanuel Macron dan pemimpin lainnya, Senin (16/11) untuk melakukan pembicaraan ekonomi dan keamanan.

Mike Pompeo juga turut ambil bagian dalam upacara peletakan karangan bunga bagi korban terorisme di Paris.

Kontraterorisme dan ancaman global termasuk di antara topik yang dijadwalkan dibahas oleh Pompeo, Senin, dalam pertemuannya dengan Macron dan Menteri Luar Negeri Jean-Yves Le Drian, menurut Departemen Luar Negeri AS.

Mike Pompeo sedang melakukan lawatan ke beberapa negara. Persinggahan berikutnya adalah Turki, di mana ia akan bertemu dengan Patriark Ekumenis Bartholomew I, pemimpin spiritual umat Kristen Ortodoks Yunani sedunia.

Pompeo juga akan mengunjungi Georgia, dan kemudian Israel, di mana ia dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan membahas perjanjian normalisasi hubungan Israel dengan Bahrain dan Uni Emirat Arab yang ditengahi oleh Amerika.

Negara-negara lain yang akan dikunjungi Pompeo adalah Uni Emirat Arab, Qatar dan Arab Saudi. [lj/uh]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG