Tautan-tautan Akses

AS

Pompeo Akan Hadiri Pertemuan NATO Tingkat Menteri


Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo (Foto: dok).

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Selasa (19/11), berangkat ke Brussels untuk menghadiri pembicaraan menteri-menteri luar negeri NATO dan bertemu sekutu-sekutu utama NATO.

Menurut Departemen Luar Negeri AS, tantangan-tantangan keamanan yang berkembang, seperti terorisme dan keamanan energi, akan menjadi agenda utama ketika Pompeo melangsungkan pembicaraan dengan sekutu-sekutunya menjelang KTT para pemimpin NATO pada bulan Desember di London.

Pembicaraan itu berlangsung beberapa hari setelah Sekjen NATO Jens Stoltenberg dan lebih dari 30 anggota Koalisi Global untuk Kalahkan ISIS berkumpul di Washington untuk menegaskan komitmen mereka untuk mengalahkan ISIS. Semua sekutu NATO adalah bagian dari koalisi itu.

“Kita hidup pada masa yang sepenuhnya baru di mana kita menghadapi terorisme. Keseimbangan kekuatan berubah secara global, dan kita menghadapi masalah siber dan sebagainyaa,” kata Sekjen NATO Jens Stoltenberg ke VOA, pekan lalu, dalam sebuah wawancara.

Koalisi juga berulangkali mendesak semua anggotanya untuk terus memberikan bantuan kemanusiaan di Suriah.

Topik lain yang diperkirakan akan diangkat pada pembicaraan tingkat menteri luar negeri NATO adalah China dan teknologi 5G-nya. [ab/uh]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG