Tautan-tautan Akses

Polusi Udara Eropa Masih Harus Diperbaiki karena Lampaui Batas Ketentuan


Skopje, Macedonia, berselimut kabut polusi, 8 November 2015. (Foto: dok).

Badan lingkungan hidup Uni Eropa mengemukakan polusi udara perlahan membaik di seluruh wilayah Eropa, tetapi masih melebihi ambang batas yang ditetapkan oleh blok itu dan sejumlah pedoman ketentuan Badan Kesehatan PBB.

Badan Lingkungan Eropa tersebut, Senin, dalam laporannya tahun 2018 tentang kualitas udara menyatakan sejumlah emisi dari lalu lintas, pertanian, produksi energi, industri dan rumah tangga menghasilkan beberapa polutan seperti partikel-partikel kecil di udara, nitrogen dioksida dan ozon di permukaan tanah.

Kepala Badan Lingkungan Uni Eropa, Hans Bruyninckx mengatakan, “Polusi udara adalah pembunuh tak terlihat dan kita perlu upaya peningkatan cara-cara untuk mengatasi penyebabnya.”

Hans mengungkapkan lebih lanjut, Eropa harus "melipatgandakan upaya mengurangi emisi yang disebabkan oleh sektor transportasi, energi dan pertanian dan investasi dalam upaya-upaya membuat udara yang lebih bersih dan berkelanjutan.”

Laporan tersebut dibuat berdasarkan data-data terbaru yang ada di lebih dari 2.500 stasiun pemantauan kualitas udara di seluruh Eropa pada tahun 2016. [mg/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG