Tautan-tautan Akses

Polisi Tangkap Pembunuh Berantai di California


Tersangka pembunuhan berantai di California, Wesley Brownlee (courtesy: Stockton Police Dept. via REUTERS)
Tersangka pembunuhan berantai di California, Wesley Brownlee (courtesy: Stockton Police Dept. via REUTERS)

Polisi di California hari Minggu (16/10) mengatakan telah menangkap seorang laki-laki yang diduga telah membunuh enam laki-laki dan melukai seorang perempuan dalam serangkaian penembakan.

Polisi mengatakan Wesley Brownlee, laki-laki berusia 43 tahun dari kota Stockton, dihentikan polisi ketika sedang mengemudi mobilnya sekitar pukul dua Sabtu dini hari (15/10).

Kepala polisi Stanley McFadden mengatakan Brownlee mengenakan pakaian serba hitam, membawa pistol dan tampaknya sedang “berburu” korban lain.

“Pola pembunuhan ini sama dengan pola yang kami lihat sebelumnya, terjadi di sekitar taman, tempat-tempat yang gelap, berhenti, melihat sekelilingnya (untuk berburu) dan bergerak lagi. Pada titik itu kami kira demi keselamatan publik, menangkap orang ini merupakan hal terbaik,” jelasnya.

Polisi California sebelumnya berupa keras mencari seorang pembunuh berantai yang telah menembak mati lima laki-laki di kota itu sejak Juli lalu. Polisi yakin tersangka pelaku ini adalah orang yang sama dengan yang menembak seorang laki-laki di Oakland pada April 2021, dan melukai seorang perempuan di Stockton satu minggu kemudian.

Belum ada motif yang dirilis aparat dan belum jelas apakah Brownlee telah memiliki pengacara.

Tetapi jaksa distrik San Joaquin County, Tori Verber Salazar mengatakan Brownlee akan dihadapkan ke pengadilan hari Selasa (18/10). [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG