Tautan-tautan Akses

Polisi Rusia Tangkap 3 Tersangka Lain Terkait Pemboman Kereta Bawah Tanah


Petugas kepolisian Rusia mengamankan kawasan permukiman di St. Petersburg, Rusia, 6 April 2017. (REUTERS/Polina Nikolskaya).

Polisi Rusia telah menangkap tiga orang, Kamis (6/4), terkait pemboman bunuh diri pada sistem kereta bawah tanah, awal pekan ini.

Polisi mengatakan, tersangka berasal dari kawasan yang sama dengan pelaku pemboman, Akbarzhon Dzhalilov, di Asia tengah. Sebuah bom juga ditemukan dan berhasil dijinakkan di apartemen tempat ketiga tersangka tinggal, di pinggiran St. Petersburg.

Komisi Investigasi, badan penyelidik kriminal tertinggi Rusia, mengatakan, para agennya menemukan bukti lain di apartemen itu, yang akan membantu membangun kasus terhadap ketiga tersangka.

Reuters melaporkan bom yang ditemukan di apartemen itu serupa dengan bom lain yang belum diledakkan dan ditemukan pada sistem kereta bawah tanah hari Senin.

Penangkapan ketiga tersangka itu berlangsung satu hari setelah delapan pria Asia Tengah lainnya ditangkap di St. Petersburg atas tuduhan merekrut orang-orang untuk bergabung dengan ISIS atau kelompok-kelompok ekstremis lainnya. [ab/lt]

XS
SM
MD
LG