Tautan-tautan Akses

Polisi Perancis Tangkap Napi yang Kabur dengan Helikopter


Polisi berdiri di dekat sebuah helikopter yang ditinggalkan oleh gangster terkenal, Redoine Faid, di Gonesse, utara Paris, setelah melarikan diri dari penjara di Reau, Perancis, 1 Juli 2018. (Foto: dok)

Polisi telah menangkap salah seorang yang paling diburu di Perancis, tiga bulan setelah ia berhasil meloloskan diri dari penjara dengan bantuan helikopter.

Gangster Perancis, Redoine Faid. (Foto: dok).
Gangster Perancis, Redoine Faid. (Foto: dok).

Menteri Kehakiman Nicole Belloubet mengatakan kepada radio Europe 1 bahwa Redoine Faid ditangkap Rabu pagi (3/10), di Creil, di sebelah utara Paris, tanpa perlawanan.

Jaringan BFMTV dan suratkabar Le Monde melaporkan, dua pria, termasuk saudara laki-laki Faid, dan seorang perempuan juga ditangkap. Mereka mengutip sumber-sumber yang mengetahui persis penyelidikan itu.

Faid melarikan diri dari penjara 1 Juli lalu dengan bantuan sejumlah pria bertopeng dan bersenjata. Para pelaku menyandera seorang pilot helikopter dan memaksanya untuk menerbangkan helikopter itu dan mendaratkannya di sebuah lapangan di penjara di mana Faid ditahan. Mereka kemudain membongkar pintu-pintu penjara secara paksa dan membawa lari Faid.

Faid, 46, sedang menjalani hukuman penjara atas percobaan perampokan bersenjata tahun 2010 yang meyebabkan seorang polisi tewas. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG