Tautan-tautan Akses

Polisi Perancis Masih Buru Tersangka Penembak Pasar Natal 


Polisi Perancis berpatroli di sebelah Katedral Notre-Dame Strasbourg pasca penembakan di kota Strasbourg, Perancis timur, 12 Desember 2018.

Perburuan besar-besaran sedang berlangsung di Perancis terhadap seorang laki-laki bersenjata yang menewaskan tiga orang dan melukai 13 lainnya di pasar Natal di pusat kota Strasbourg.

Ratusan petugas keamanan dikerahkan dalam perburuan itu sejak tersangka melarikan diri dari pasar itu seusai melepaskan tembakan Selasa malam (11/12).

Perancis meningkatkan kesiagaan terhadap ancaman keamanan, dengan memperketat pengawasan perbatasan dan mengerahkan lebih banyak petugas keamanan di pasar-pasar natal lainnya.

Menteri Dalam Negeri Perancis, Christophe Castaner berada di Strasbourg untuk membuka penyelidikan teror, tetapi motif penembak belum diketahui.

Pihak berwenang setempat mengatakan, laki-laki bersenjata tersebut sebetulnya sudah masuk dalam daftar pantau tersangka ekstremis. Ia diidentifikasi sebagai Cherif Chekatt dan berusia 29 tahun.

Polisi sempat pergi ke rumahnya sebelumnya Selasa untuk menangkapnya, namun ia tidak berada di tempat tersebut pada waktu itu.

Polisi mengatakan tersangka mungkin terluka dalam baku tembak dengan petugas usai menjalankan aksinya.

Seorang saksi mata mengatakan, salah satu yang tewas dalam serangan itu adalah turis dari Thailand, yang tertembak di kepalanya dan tidak dapat diselamatkan petugas bantuan medis. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG