Tautan-tautan Akses

Polisi Perancis Geledah Apartemen Ketua IMF


Ketua IMF, Christine Lagarde diselidiki polisi Perancis atas keputusan kontroversial saat menjabat Menteri Keuangan Perancis (foto: dok).
Ketua IMF, Christine Lagarde diselidiki polisi Perancis atas keputusan kontroversial saat menjabat Menteri Keuangan Perancis (foto: dok).

Penggeledehan dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan atas peran Christine Lagarde dalam keputusan arbitrase kontroversial atas seorang konglomerat Perancis.

Para penyidik Perancis telah menggeledah rumah Ketua IMF Christine Lagarde di Paris sebagai bagian dari penyelidikan atas perannya dalam keputusan arbitrase kontroversial yang membantu seorang konglomerat Perancis.

Yves Repiquet, pengacara pembela ketua IMF itu, mengatakan Lagarde tidak menyembunyikan sesuatu dan menyambut penggeledahan itu.

Lagarde adalah menteri keuangan Perancis enam tahun lalu, ketika pengusaha Bernard Tapie mendapat ganti rugi senilai 400 juta dolar dari sebuah bank pemerintah terkait penjualan perusahaan peralatan olahraga Adidas.

Tapie adalah pendukung presiden yang menjabat saat itu, Nicolas Sarkozy, dan kecurigaan mengenai peran Lagarde dalam kasus itu diangkat sebelum ia ditunjuk sebagai ketua IMF.

Bernard Tapie adalah seorang tokoh terkenal di Perancis yang memperoleh keuntungan dan mengalami kerugian dari bisnis membeli, menjalankan dan menjual perusahaan-perusahaan dan tim-tim olahraga.

Recommended

XS
SM
MD
LG