Tautan-tautan Akses

Polisi New York Dipuji Karena Sigap Selamatkan Anak yang Tertembak


Para polisi dari Departemen Kepolisian New York berjaga saat demo anti-rasisme di Times Square, Manhattan, Kota New York, 1 Juni 2020. (Foto: Mike Segar/Reuters)
Para polisi dari Departemen Kepolisian New York berjaga saat demo anti-rasisme di Times Square, Manhattan, Kota New York, 1 Juni 2020. (Foto: Mike Segar/Reuters)

Seorang polisi New York dipuji sebagai pahlawan karena bergegas menolong seorang anak perempuan berusia empat tahun yang kakinya tertembak di Times Square pada Sabtu lalu (8/5).

Pejabat Departemen Kepolisian New York (New York Police Department/NYPD), Senin (10/5), membagikan video ketika polisi perempuan Alyssa Vogel dengan sigap lari ke arah anak perempuan itu setelah mitranya mengatakan “seorang bayi” mungkin terluka dalam insiden penembakan di jantung kota New York itu.

“Seorang bayi?” ujar Vogel dalam rekaman video itu. Petikan video dari kamera tubuh atau bodycam menunjukkan bagaimana Vogel bergegas lari ke arah lokasi koban yang tampak sudah diperban, menggendongnya dan kemudian berlari ke arah ambulans.

“Saya kira naluri keibuan saya yang bicara. Saya harus menolongnya,” ujar Vogel ketika diwawancarai ABC News pada Senin (10/5).

Gadis kecil berusia empat tahun asal Brooklyn itu merupakan salah seorang dari tiga orang yang tertembak peluru nyasar ketika seseorang melepaskan tembakan saat berselisih paham di Times Square pada Sabtu (8/5) sore. Wendy Magrinat, usia 23 tahun, asal Rhode Island dan seorang perempuan lainnya yang berusia 43 tahun asal New Jersey juga tertembak di bagian kaki. Ketiga korban diperkirakan akan pulih.

Polisi juga telah merilis video orang yang dicari dalam aksi penembakan itu, tetapi hingga laporan ini disampaikan, belum ada satu orang pun yang ditangkap. [em/lt]

XS
SM
MD
LG