Tautan-tautan Akses

Polisi Moskow Gunakan 'Zebra’ untuk Hentikan Lalu Lintas


Aksi kuda putih yang dicat garis-garis hitam oleh polisi Moskow itu untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi agar tidak ngebut sembarangan, khususnya di kawasan zebra cross.

Diperlukan seekor zebra untuk menghentikan lalu lintas kota Moskow. Para pengemudi mobil di Moskow, Rusia terkenal agresif. Para pengemudi Moskow juga secara rutin mengabaikan zona bergaris-garis bagi pejalan kaki untuk menyeberang, yang dikenal dengan zebra cross.

Puluhan orang, termasuk anak-anak, tewas di ibukota Rusia dalam enam bulan pertama tahun ini akibat tertabrak mobil saat hendak menyeberang di zebra cross. Mereka menjadi korban kelalaian para pengemudi untuk memperlambat laju kendaraannya ketika melalui tempat-tempat penyeberangan.

Namun, para pengemudi Moskow hari Jumat ini akhirnya "terpaksa" memperlambat laju kendaraan mereka. Ini terjadi ketika polisi mengawal "zebra-zebra" yang berjalan pelan di depan mereka, bahkan ketika lampu lalu lintas di persimpangan sudah berubah menjadi hijau.

Aksi kuda putih yang dicat garis-garis hitam oleh polisi itu untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pengemudi. Seekor kuda membawa tulisan berwarna kuning terang berbunyi: "Hati-hati, anak-anak pergi ke sekolah".

XS
SM
MD
LG