Tautan-tautan Akses

Polisi Kashmir Terus Buru Pelaku Serangan di Wilayah yang Dikuasai India


Anggota keluarga berduka di samping jenazah warga yang tewas di desa terpencil Dangri di distrik Rajouri, 2 Januari 2023.
Anggota keluarga berduka di samping jenazah warga yang tewas di desa terpencil Dangri di distrik Rajouri, 2 Januari 2023.

Polisi di Kashmir sedang memburu para penyerang yang bertanggung jawab atas ledakan di sebuah desa yang dikuasai India pada hari Senin. Ledakan itu menewaskan dua anak-anak dan melukai lima warga sipil lainnya.

Ledakan terjadi sehari setelah para penyerang memberondong tembakan ke rumah-rumah pada hari Minggu, menewaskan sedikitnya empat orang.

Polisi mengatakan ledakan pada hari Senin terjadi di dekat salah satu rumah yang menjadi sasaran malam sebelumnya di desa Dhangri, di distrik Rajouri, Kashmir Selatan.

Seorang bocah lelaki berusia lima tahun dan bocah perempuan berusia 12 tahun tewas dalam ledakan itu. Polisi menuding militan yang berjuang melawan pemerintah India sebagai pelaku dua serangan di Dhangri. Desa ini terletak di dekat Garis Kongres yang membelah daerah yang disengketakan antara India dan Pakistan dan dijaga ketat militer.

Ratusan orang berkumpul di Dhangri untuk memprotes pembunuhan tersebut. Pejabat tertinggi New Delhi di kawasan itu mengecam apa yang ia sebut sebagai “serangan teror yang dilakukan secara pengecut.” [uh/ab]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG