Tautan-tautan Akses

Polisi Jerman Bentrok Dengan Demonstran G-20 di Hamburg


Polisi menghadapi demonstrasi menentang KTT G-20 yang akan datang di Hamburg, Jerman, 6 Juli 2017.

Polisi Jerman dan demonstran anti-kapitalis bentrok pada hari Kamis di Hamburg dalam sebuah demonstrasi yang memrotes KTT G- 20.

Ribuan orang ikut serta dalam demonstrasi menentang KTT ekonomi G-20, yang akan berlangsung Jumat dan Sabtu.

Selagi Presiden Donald Trump bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel Kamis sore, ribuan pemrotes berkumpul di Pasar Ikan Hamburg yang bersejarah dan menghadapi polisi, sebagian melempari polisi dengan botol. Polisi membalasnya dengan meriam air, semprotan merica dan pentungan.

Rekaman video menunjukkan pemrotes yang bertopeng menutup jalan dengan bahan bangunan dan membuat kebakaran api kecil. Media lokal melaporkan beberapa properti rusak, termasuk mobil-mobil dibakar.

Polisi Hamburg juga men-tweet (mencuit) bahwa para pemrotes melempari mereka dengan "botol dan berbagai benda". Sedikitnya satu orang dilaporkan terluka dan petugas medis terlihat membantu beberapa lain di sela-sela demonstrasi tersebut.

Secara keseluruhan, lebih dari 100.000 pemrotes diperkirakan hadir di Hamburg pada KTT itu, dengan sekitar 8.000 orang dianggap sebagai sayap kiri berhaluan keras di Eropa, menurut polisi.

Setelah disambut meriah di Polandia, Trump tiba di wilayah yang kurang bersahabat di Hamburg untuk menghadapi masalah perdagangan dan iklim yang sulit, serta pertemuan tatap muka pertama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. [ps/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG