Tautan-tautan Akses

Polisi Italia Tangkap Tersangka Penembakan Warga Asing


Mobil tersangka penembakan yang melukai beberapa warga asing, disita oleh polisi dan penegak Carabibieri di Macerata, 3 Februari 2018.
Mobil tersangka penembakan yang melukai beberapa warga asing, disita oleh polisi dan penegak Carabibieri di Macerata, 3 Februari 2018.

Polisi Italia menangkap seorang pendukung ultra kanan yang diduga pelaku penembakan terhadap beberapa orang asing di Italia Tengah.Enam warga Afrika mengalami luka-luka akibat penembakan itu, menurut laporan media setempat.

Tersangka bernama Luca Traini adalah anggota partai ultra kanan, Partai Liga Utara, AFP melaporkan, Sabtu (3/2), mengutip laporan media setempat.

Korban luka terdiri dari lima lelaki dan seorang perempuan, dari Ghana, Mali, dan Nigeria, kata kantor berita Agi.

Tersangka melakukan penembakan di delapan area di Maceratta dan juga menarget kantor Partai Demokrat yang berhaluan kiri tengah, dalam aksi teror yang berlangsung selama dua jam di kota tenang berpenduduk 43 ribu itu.

Penyerangan itu terjadi setelah seorang pencari suaka asal Nigeria ditangkap di Macerata atas dugaan pembunuhan mengerikan perempuan Italia berusia 18 tahun. Potongan tubuh korban ditemukan tersimpan di dalam beberapa koper awal minggu ini.

Namun belum ada pernyataan resmi apakah ada hubungan antara kedua insiden itu. [ds/sp/fw]

Recommended

XS
SM
MD
LG