Tautan-tautan Akses

Polisi Israel Masuki Kompleks Masjid Al-Aqsa untuk Hentikan Unjuk Rasa


Aparat Israel memasuki kompleks masjid tersebut di Yerusalem untuk menumpas unjuk rasa akibat kematian seorang warga Arab Palestina.

Polisi Israel bentrok dengan para pengunjuk rasa Palestina hari ini di beberapa lokasi di Yerusalem Timur, termasuk di antaranya di Masjid Al-Aqsa.

Polisi sempat memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem untuk menumpas kekerasan yang terjadi akibat kematian seorang warga Palestina yang di tinggal di kawasan pemukiman Arab.

Sekitar 1.000 polisi dikerahkan di Yerusalem Timur, setelah berbagai unjuk rasa terjadi pasca-pemakaman seorang warga Palestina yang ditembak mati pada pagi harinya. Mereka menggunakan gas air mata dan meriam air menghadapi perusuh yang melemparkan batu dan membakar paling sedikit dua mobil.

Warga Palestina yang tewas itu adalah seorang demonstran yang ditembak pada hari Rabu oleh seorang petugas keamanan Israel di kawasan Silwan, Yerusalem Timur.

Pihak berwenang mengatakan, petugas keamanan tersebut melepaskan tembakan ke arah sekelompok warga Palestina yang memblokir mobilnya dan melempari mobil tersebut dengan batu, sehingga menewaskan lelaki berusia 32 tahun itu.

XS
SM
MD
LG