Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Buru Tersangka Penembakan di Minneapolis


Warga berdiri dekat sebuah toko yang rusak akibat tembakan senjata api menyusul penembakan di Teater Uptown, di Minneapolis, Minggu, 21 Juni 2020.

Polisi Minneapolis sedang memburu beberapa tersangka dalam penembakan yang terjadi pada Sabtu (20/6) malam, di sebuah area hiburan malam yang populer di kota itu. Penembakan itu menewaskan satu orang dan melukai 11 lainnya.

Kepala Polisi Minneapolis Medaria Arradondo menyebut penembakan itu "tragis dan tidak berperikemanusiaan." Dia menambahkan "kami memiliki beberapa informasi" mengenai para tersangkanya. Ditambahkannya, FBI dan instansi-instansi negara bagian itu ikut membantu penyelidikan.

Kota itu masih belum pulih dari kematian George Floyd bulan lalu. Floyd adalah laki-laki Afrika Amerika yang tewas dalam tahanan polisi berkkulit putih, memicu protes-protes di seluruh dunia menentang rasisme dan polisi.

Kekerasan pada Sabtu (20/6) malam itu pecah selepas tengah malam di kawasan Uptown kota itu, sekitar 5 kilometer dari lokasi di mana Floyd tewas.

Para saksi mata mengatakan ada sedikitnya dua laki-laki bersenjata yang melepaskan tembakan, menyebabkan orang-orang berhamburan memasuki restoran dan berlindung.

Manajer sebuah restoran barbekyu Korea mengatakan insiden itu terlihat seperti baku tembak antara dua orang. Namun polisi sejauh ini belum menemukan tersangka ataupun motif mengenai apa yang memicu kekerasan itu. [vm/pp]

XS
SM
MD
LG