Tautan-tautan Akses

Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Spanyol dan Kolombia


Polisi di Markas Kepolisian di Malaga, Spanyol, memperlihatkan sebagain dari kokain seberat 6 ton, uang, dan barang bukti lainnya dalam operasi penggerebekan jaringan narkoba, 25 Oktober 2018.

Polisi di empat negara telah membongkar jaringan internasional yang menyelundupkan kokain dengan menggunakan pesawat penumpang komersial.

Polisi Kolombia mengatakan 30 orang ditangkap, termasuk pemimpinnya, Jorge Juan Merlo, seorang warga Spanyol. Ia ditangkap di Kota Cali di Kolombia.

Tersangka lainnya ditangkap di Australia, Spanyol dan Amerika. Hampir 800 kg kokain, uang tunai $200 ribu mobil dan telepon genggam disita.

Kata para pejabat jaringan penyelundup narkoba itu berpusat di Kolombia, darimana kokain diterbangkan ke negara-negara lain dalam bagasi pesawat penumpang jet.

Pada Kamis (25/10), polisi Spanyol menemukan hampir enam ton kokain yang disembunyikan dalam pengiriman pisang, dan menangkap 16 tersangka.

Spanyol juga mengatakan, para penjahat Belanda bertanggung jawab menyelundupkan kokain dari Amerika Selatan dengan menggunakan kapal. Kokain itu kemudian diangkut dengan truk ke Spanyol dan Belanda. [ii]

XS
SM
MD
LG