Tautan-tautan Akses

Polisi Bebaskan Dua dari 6 Tersangka Pemboman London


Seorang pejalan kaki berjalan melewati platform di stasiun kereta bawah tanah Parsons Green setelah dibuka kembali tanggal 16 September 2017 menyusul serangan teroris di stasiun tersebut.

Dua orang yang ditangkap sehubungan pemboman sebuah kereta bawah tanah London minggu lalu telah dibebaskan dan tidak dikenakan tuntutan. Demikian diumumkan Scotland Yard Kamis.

Seorang laki-laki usia 21 tahun ditangkap di Hounslow, London barat, pada Sabtu, dan seorang laki-laki usia 48 tahun ditangkap di Newport, Wales selatan pada Rabu. Kedua-duanya dibebaskan. Empat lainnya, laki-laki, usia mereka berkisar antara 17 dan 30 tahun, masih berada dalam tahanan polisi.

Belum ada tersangka yang dikenakan tuntutan, dan nama-nama mereka belum dirilis. 30 orang cedera ketika sebuah bom rakitan ditempatkan dalam sebuah ember dan dibungkus kantong belanja, meledak sebagian di sebuah kereta yang sedang berhenti di Parsons Green Station, London, pada jam-jam ramai.

Serangan ini memicu perburuan terhadap pelakunya dan memicu pejabat untuk meningkatkan ancaman terorisme nasional ke peringkat tertinggi untuk waktu yang singkat. Polisi mengatakan, mereka meneruskan penyelidikan mereka dan sedang menggeledah beberapa properti di seluruh negara.[jm]

XS
SM
MD
LG