Tautan-tautan Akses

PM Trudeau: Pembunuhan terhadap Muslim Kanada 'Bukan Kecelakaan' 


Orang-orang berkumpul di lokasi di mana seorang pria yang mengendarai truk dengan sengaja menabrak satu keluarga Muslim, di Kota London, Ontario, Kanada, Selasa, 7 Juni 2021.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Selasa (8/6), berjanji akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk membubarkan kelompok ekstrem kanan setelah serangan bermotif kebencian yang menewaskan empat anggota keluarga Muslim di Kota London, Provinsi Ontario pada Minggu (6/6).

"Ini adalah serangan teroris, dimotivasi oleh kebencian, di jantung salah satu komunitas kita," kata Trudeau di majelis rendah parlemen setelah mengheningkan cipta, seperti dikutip oleh Reuters.

"Kita akan terus memerangi kebencian secara daring dan luring, termasuk mengambil tindakan lebih banyak untuk membubarkan kelompok kebencian sayap kanan, seperti yang kita lakukan terhadap Proud Boys dengan menambahkan mereka ke daftar teroris Kanada," imbuhnya.

Keluarga itu, Minggu (6/6), tewas ketika truk pickup naik ke trotoar dan menabrak mereka. Polisi Kanada mengatakan keempat anggota keluarga itu sengaja disasar karena agama mereka. [my/ka]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG