Tautan-tautan Akses

Ini adalah lawatan pertama PM Thailand Prayuth Chan-ocha ke Myanmar sejak merebut kekuasaan lewat kudeta militer awal tahun ini.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha akan berkunjung ke negara tetangganya Myanmar hari Kamis (9/10) untuk melakukan serangkaian pertemuan tingkat tinggi tentang perdagangan, keamanan dan pekerja migran.

Seorang pejabat senior Myanmar, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada VOA siaran bahasa Myanmar pemimpin Thailand itu akan bertemu dengan Presiden Myanmar Thein Sein di Naypyidaw.

“Keduanya akan membahas situasi pekerja migran Myanmar di Thailand, termasuk penangkapan dua laki-laki Myanmar dengan tuduhan membunuh dua turis Inggris di Thailand selatan,” kata pejabat itu. “Kedua pemimpin itu juga akan membicarakan isu-isu bersama, termasuk keamanan perbatasan.”

Isu perdagangan lintas perbatasan dan kericuhan baru-baru ini akibat bentrokan di perbatasan sisi Myanmar juga diperkirakan masuk dalam agenda.

Ini adalah lawatan pertama perdana menteri Thailand itu ke Myanmar sejak merebut kekuasaan lewat kudeta militer awal tahun ini.

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG