Tautan-tautan Akses

PM Perancis: Lockdown COVID-19 Tidak Diperlukan Saat Ini


Jalan Champs Elysees menuju Arc de Triomphe di Paris tampak lengang saat penerapan jam malam untuk meredam penyebaran virus corona (Covid-19) di Paris, 15 Desember 2020. (Foto: Reuters)

Perdana Menteri Perancis Jean Castex, Kamis (4/2), mengatakan bahwa meski pun pandemi virus corona tetap serius, ia menilai lockdown atau karantina wilayah di seluruh negara itu tidak perlu. Namun, dia tetap mendesak agar warga mengambil semua langkah pencegahan yang perlu guna menghindari terinfeksi virus corona.

Dalam keterangan pers di Paris, Castex mengatakan meskipun laju infeksi Perancis masih terlalu tinggi, tetapi sudah lebih rendah dibandingkan Oktober. Dia memperingatkan kalau situasinya memburuk, pemerintah tidak akan ragu-ragu memberlakukan lockdown.

Perdana Menteri juga mengumumkan, mulai Jumat ini (5/2) pemerintah menjadwalkan 1,7 juta vaksinasi lagi yang akan selesai pada akhir Maret.

Menurutnya Perancis mulai menerima dosis pertama vaksin AstraZeneca, yang tidak harus disimpan dalam suhu ultra-dingin seperti Pfizer-BioNTech dan Moderna, sehingga memungkinkan petugas kesehatan mendistribusikan vaksin secara lebih cepat. [jm/em]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG