Tautan-tautan Akses

PM Narendra Modi : India, Turki Pelu Perkuat Hubungan Bisnis dan Politik


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (tengah) didampingi Presiden India Pranab Mukherjee (kiri) berjabat tangan dengan PM India Narendra Modi (kanan) setibanya di Istana Presiden India di New Delhi, 1 Mei 2017. (AP Photo/Manish Swarup).

Perdana Menteri India Narendra Modi, Senin (1/5) mengatakan bahwa India dan Turki perlu memperkuat hubungan dunia usaha dan politik mereka yang sudah baik, saat menyambut kedatangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di New Delhi.

Menurut Kementerian Luar Negeri India, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di India Minggu malam (30/4), bersama beberapa menteri dan delegasi bisnis beranggotakan 150 orang.

Modi mengatakan perdagangan antara kedua negara telah lebih dari dua kali lipat sejak Erdogan terakhir berkunjung ke India tahun 2008, dan ada potensi yang sangat besar untuk bertumbuh lagi. Perdagangan antara kedua negara saat ini berjumlah $6,4 miliar.

Modi mengatakan kedua negara telah menunjukkan kestabilan ekonomi yang baik dalam skenario dunia yang labil.

Modi mengatakan demikian dalam pertemuan puncak dunia usaha India-Turki yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi industri utama India.

Kedua negara diperkirakan akan menandatangani persetujuan untuk memperluas perdagangan dalam pembangunan infrastruktur, energi terbarukan dan pariwisata.

Sebelumnya hari itu, Erdogan memeriksa barisan pengawal kehormatan militer bersama Presiden India Pranab Mukherjee. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG