Tautan-tautan Akses

PM Baru Sambut Perubahan Besar dalam Sejarah Inggris


PM David Cameron mengatakan, pemerintah koalisi yang baru terbentuk mencerminkan perubahan bersejarah dalam dunia politik Inggris.

Perdana Menteri Inggris baru dari Partai Konservatif, David Cameron, mengatakan, pemerintah koalisi yang baru terbentuk dengan Partai Demokrat Liberal, mencerminkan perubahan besar dan bersejarah dalam dunia politik Inggris.

Berbicara Rabu ini di samping rekan koalisi dan wakil perdana menteri baru, Nick Clegg, Cameron mengatakan, ketetapan penting dalam pemerintah baru itu mencakup --dalam kata-katanya--kebebasan, keadilan dan tanggungjawab.

Ia memperingatkan mengenai kemungkinan akan diambilnya keputusan-keputusan yang sulit, namun mengatakan Inggris yang bersatu dapat berharap akan melalui hari-hari yang lebih baik.

Cameron mengatakan, dalam pekan-pekan mendatang, ia dan Clegg akan merancang program kebijakan sepenuhnya koalisi itu. Ia menyebut koalisi itu sebagai isyarat kekuatan, kepentingan bersama, dan keteguhan bersama untuk menangani krisis utang dan isu-isu keamanan nasional negara itu.

XS
SM
MD
LG