Tautan-tautan Akses

PM Australia Minta Maaf Karena Liburan Ketika Kebakaran Hutan


Perdana Menteri Australia Scott Morrison mendapat penjelasan dari Komisioner Dinas Pemadam Kebakaran New South Wales Shane Fitzsimmons di ruang kontrol Dinas Pemadam Kebakaran NSW, 22 Desember 2019.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison telah meminta maaf karena pergi ke Hawaii untuk berlibur bersama keluarga pada saat kebakaran hutan membara di seluruh Australia bagian selatan.

Morrison mempersingkat liburannya bersama istri dan anak-anaknya yang sudah dewasa untuk pulang ke Australia pada Sabtu (21/12) malam.

"Saya yakin rakyat Australia berpikiran terbuka dan mengerti bahwa ketika saya membuat janji kepada anak-anak, saya akan berusaha memenuhinya," kata Morrison dalam konferensi pers pada Minggu (22/12). "Tapi sebagai perdana menteri, saya punya kewajiban lain, dan saya menerima kritikan itu."

Lebih dari 105 kebakaran hutan terus membara di seluruh negara bagian New South Wales, menurut Dinas Kebakaran.

Pemimpin New South Wales, Gladys Berejiklian, mengatakan "tidak banyak yang tersisa" dari desa Balmoral, yang berpenduduk sekitar 400 orang, setelah kobaran api menyapu tempat itu dua kali dalam tiga hari.

Sembilan orang tewas dan ratusan rumah dan bisnis hancur sejak September. [vm/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG