Tautan-tautan Akses

Piala Asia: Kapten Timnas India Lampaui Jumlah Gol Messi


Pemain depan timnas India, Sunil Chhetri (kedua dari kanan), merayakan gol yang dicetaknya dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia antara Thailand dan India di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, 6 Januari 2019.

Sunil Chhetri menyusul Lionel Messi dalam jumlah perolehan gol internasional dalam laga antara India dan Thailand, kantor berita AFP melaporkan

Dalam laga penyisihan Grup A turnamen Piala Asia, Minggu (6/1), India secara mengejutkan mengandaskan Thailand 4-1.Striker veteran itu mencetak dua gol dalam laga pembuka Grup A dan melampaui gol yang dicetak superstar Barcelona.

Meski ditonton oleh 12 pesepak bola remaja yang diselamatkan dari gua yang banjir tahun lalu, tim Gajah Perang tidak mampu membendung energi tim India di Abu Dhabi.

Chhetri melampaui prestasi Messi yang mencetak 65 gol internasional saat dia membuka hujan gol India dari titik penalti pada menit ke-27. Hanya Cristiano Ronaldo (85) yang mengalahkan prestais Chhetri di antara para pesepak bola yang masih aktif.

“Saya hanya merasa senang untuk rekan-rekan – Anda bisa lihat bagaimana senangnya mereka setelah laga,” kata Chhetri yang berusia 34 tahun.

“Para penggemar India luar biasa. Kami berharap bisa melangkah maju dan memberikan lebih untuk mereka rayakan,” ujar Chhetri.

India merebut gelar juara kedua pada debut Piala Asia 1964 saat hanya memainkan empat tim. Israel menjuarai Piala Asia saat itu.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Uni Emirat Arab ditahan imbang 1-1 oleh Bahrain pada Sabtu (5/1). [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG