Tautan-tautan Akses

Petugas Jinakkan 1,8 Ton Bom Era Perang Dunia II di Frankfurt


Pihak berwenang di Frankfurt mengevakuasi 60.000 warga dalam operasi untuk menjinakkan bom Inggris dari era Perang Dunia II seberat 1,8 ton di pusat kota Frankfurt, Jerman hari Minggu (3/9).

Polisi mengatakan pakar penjinak bom telah berhasil menjinakkan sebuah bom ukuran besar era Perang Dunia II di pusat keuangan Jerman, Frankfurt, yang telah memaksa lebih dari 60.000 penduduk dievakuasi.

Pasien rumah sakit dan kaum lansia termasuk di antara mereka yang terimbas evakuasi terbesar di Jerman dalam sejarah belakangan ini. Operasi serupa masih umum terjadi 72 tahun setelah perang usai. Sekitar 20.000 orang dievakuasi dari kota Koblenz sebelum para pakar menjinakkan bom AS seberat 500 kilogram pada hari Sabtu.

Pekerja konstruksi di pusat kota Frankfurt menemukan bom Inggris seberat 1,8 ton pada hari Selasa (29/8). Pejabat kota Frankfurt kemudian memerintahkan evakuasi penduduk dalam radius 1,5 kilometer dari lokasi bom.

Puluhan ambulans berbaris pada hari Minggu (3/9) dini hari untuk menjemput siapa saja yang secara mandiri tidak mampu meninggalkan zona bahaya tersebut. [as]

XS
SM
MD
LG