Tautan-tautan Akses

Pesta Olahraga Persemakmuran dalam Kondisi Krisis


Panitia harus mengatasi masalah konstruksi, keprihatinan mengenai masalah kesehatan dan keamanan, serta pengunduran diri atlet-atlet.

Situasi menjelang Pesta Olahraga Persemakmuran di India telah berubah menjadi krisis di tengah semakin dalamnya masalah konstruksi, keprihatinan mengenai masalah kesehatan dan keamanan, serta pengunduran diri atlet.

Ketua Federasi Pesta Olahraga Persemakmuran Mike Fennell sedang menuju New Delhi untuk bertemu Perdana Menteri India Manmohan Singh pada hari Kamis guna membahas masalah yang begitu banyak dihadapi dalam acara yang akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 14 Oktober.

Ketua Federasi Olahraga Persemakmuran Inggris, Andrew Foster pada hari Rabu mengatakan dalam kurun 24 hingga 48 jam mendatang sangat menentukan untuk mengetahui apakah perkampungan atlet di New Delhi layak untuk dihuni. Ia menambahkan bahwa situasi saat ini sangat kritis.

Komentarnya muncul setelah adanya keluhan oleh anggota tim tentang keadaan perkampungan atlet; kekhawatiran akan keselamatan akibat ambruknya jembatan penyeberangan dekat stadion utama yang mencederai 27 orang; serta masalah keamanan setelah serangan terhadap turis.

Menurut para pengawas, perkampungan atlet yang dijadwalkan dibuka pada hari Kamis tersebut kotor dan tidak layak huni. Keprihatinan utama mereka terkait masalah kebersihan, pemasangan pipa air dan jaringan listrik.

XS
SM
MD
LG