Tautan-tautan Akses

Pesawat-Pesawat Tempur Suriah Bom Lebanon Utara


Pasukan Suriah melakukan patroli di Aleppo (foto: dok). Suriah memperlebar konflik dengan membom posisi pemberontak di wilayah Lebanon.
Pasukan Suriah melakukan patroli di Aleppo (foto: dok). Suriah memperlebar konflik dengan membom posisi pemberontak di wilayah Lebanon.

Serangan itu adalah pertama kali oleh pasukan Suriah yang menembaki sasaran-sasaran yang menjadi kubu pemberontak dalam wilayah Lebanon.

Pesawat-pesawat tempur Suriah menembakkan misil ke dalam wilayah Lebanon utara, langkah yang oleh Amerika disebut “eskalasi signifikan” dalam konflik antara pemerintah Suriah dan pemberontak yang menentang Presiden Bashar al-Assad.

Belum ada berita mengenai kerusakan atau jatuhnya korban akibat serangan hari Senin itu. Serangan itu adalah pertama kali oleh pasukan Suriah yang menembaki sasaran-sasaran yang menjadi kubu pemberontak dalam wilayah Lebanon. Lebanon berusaha tetap netral dalam perang saudara Suriah.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan Amerika tidak akan menentang upaya Perancis dan Inggris untuk memasok senjata kepada pemberontak Suriah yang bertempur melawan Presiden Bashar al-Assad.

Pekan lalu Perancis mengatakan akan bekerjasama dengan Inggris untuk mempersenjatai pemberontak Suriah jika negara-negara anggota Uni Eropa tidak setuju untuk melonggarkan embargo senjatanya.
XS
SM
MD
LG