Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat Militer AS Bawa Susu Formula dari Jerman


Menteri Pertanian AS Tom Vilsack menyambut awak militer AS yang baru tiba dari Jerman di bandara Indianapolis, India Minggu (22/5). Pesawat Hercules C-17 ini mengangkut susu formula bayi yang sedang langka di toko-toko AS.

Sebuah pesawat militer AS yang membawa beberapa ton susu formula bayi dari Jerman yang sangat dibutuhkan AS, mendarat hari Minggu (22/5) di bandara Indiana, ketika pihak berwenang berjuang untuk mengatasi krisis kekurangan susu bayi.

Kelangkaan susu bayi yang disebabkan masalah produksi dan rantai pasokan, menimbulkan masalah besar bagi ribuan orang tua yang bayinya alergi minum susu sapi berprotein, sehingga sangat mengan-dalkan susu formula dan membuat mereka panik mencari produk itu.

Pesawat kargo lepas landas dari pangkalan udara AS di Ramstein, Jerman, membawa lebih dari 35 ton susu formula bubuk, kata Gedung Putih.

Bantuan lewat Media Sosial hingga Bank ASI Merespons Kelangkaan Susu Formula
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:42 0:00

Pengiriman awal itu mencakup sekitar 15 persen dari kebutuhan mendesak, kata penasihat ekonomi presiden AS, Brian Deese di CNN.

Ia menambahkan, ada "lebih banyak pengiriman yang sedang diusahakan dan akan tiba awal pekan ini" sebagai bagian dari apa yang disebut pemerintah "Operasi Fly Formula."

Susu formula itu diterbangkan ke Indiana karena merupakan lokasi dari produsen domestik utama Nestle. Susu bayi itu akan diuji kualitasnya di laboratorium terdekat sebelum disebarkan. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG