Tautan-tautan Akses

Pesawat Komersial Jatuh di Sudan Selatan, 10 Orang Diduga Tewas


Pesawat penumpang Antonov duduk di landasan setelah jatuh ketika dibatalkan lepas landas di ibu kota Sudan, Khartoum, 2 Juni 2005. Lima orang tewas, kata seorang pejabat penerbangan sipil Sudan. (Foto: REUTERS/Mohamed Noureldin)

Sebuah pesawat South Sudan Supreme Airlines jatuh tidak lama setelah lepas landas pada hari Selasa (2/3) siang di Sudan Selatan, menewaskan seluruh 10 orang di dalamnya, sebut berbagai laporan media.

Laporan awal mengindikasikan bahwa pesawat yang membawa delapan penumpang dan dua awak itu jatuh setelah meninggalkan desa kecil Pieri.

Pesawat itu sedang dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Juba. Seorang pejabat bandara Juba mengukuhkan kecelakaan tersebut.

Penyebab pasti kecelakaan itu sedang diselidiki.

South Supreme Airlines, salah satu maskapai penerbangan utama Sudan Selatan, juga mengalami kecelakaan pesawat pada tahun 2017, ketika salah satu jetnya terbakar dan melakukan pendaratan darurat di Bandara Wau di Sudan Selatan, dalam penerbangan dari Juba. Puluhan orang cedera dalam kecelakaan itu tetapi tidak seorang pun tewas. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG