Tautan-tautan Akses

Pesawat Jatuh di Pakistan, 2 Selamat dan 97 Tewas


Para pejabat Pakistan meninjau lokasi jatuhnya pesawat Pakistan International Airlines, di kawasan permukiman di Karachi, Pakistan, Sabtu, 23 Mei 2020.

Seorang pejabat Kementerian Kesehatan setempat mengatakan, Sabtu (23/5), dua orang selamat dari kecelakaan pesawat di Kota Karachi, Pakistan pada Jumat (22/5) yang menewaskan 97 orang.

Pesawat penumpang jenis Airbus A320 yang dioperasikan Pakistan International Airlines (PIA)j dengan 99 orang di dalamnya, jatuh di sebuah kawasan permukiman. Pesawat jatuh beberapa menit sebelum dijadwalkan mendarat pada Jumat (22/5) siang di kota terbesar di Pakistan itu.

Kecelakaan itu menghancurkan banyak bangunan di kedua sisi jalan yang sempit.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan dalam pernyataan pada Sabtu (22/5) bahwa 66 jenazah telah dievakuasi dari pesawat itu ke Rumah Sakit Jinnah di Karachi dan 31 jenazah lainnya dibawa ke Rumah Sakit Sipil Karachi.

Pernyataan itu juga mengatakan tidak ada kematian yang dikonfirmasi di darat.

Juru bicara PIA Abdullah Khan mengatakan, Sabtu (23/5), bahwa kotak hitam pesawat ditemukan pada Jumat (22/5) malam dan akan diserahkan kepada penyelidik. Kotak hitam merekam data penerbangan dan rekaman suara kokpit di pesawat.

CEO maskapai itu Arshad Malik, Jumat (22/5), mengatakan pesan terakhir dari pilot mengindikasikan ada masalah teknis di atas pesawat.

Asosiasi Pilot Maskapai Pakistan mengatakan pihaknya harus terlibat dalam penyelidikan kecelakaan itu. Mereka juga menyerukan Organisasi Aviasi Sipil Internasional dan Asosiasi Federasi Pilot Maskapai Internasional untuk ikut dalam tim penyelidikan. [vm/ft]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG