Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat AL Amerika dengan 11 Awak Jatuh di Laut Filipina


Pesawat C-2 Greyhound di dek USS George Washington di Laut Filipina, 16 November 2013. (AL Amerika). (Foto:Dok)

Pesawat transportasi milik Angkatan Laut Amerika yang sedang membawa 11 awak, jatuh di Laut Filipina, selatan Jepang, dalam perjalanan menuju kapal induk USS Ronald Reagan, kantor berita Reuters dan Associated Press melaporkan, mengutip Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika, Rabu (22/11)

Delapan orang telah diselamatkan, Menteri Pertahanan Jepang mengatakan kepada wartawan, seperti dikutip Associated Press. Namun belum mengetahui apakah mereka masih hidup dan Kementerian Pertahanan Jepang belum mendapat informasi mengenai kondisi mereka.

Pesawat baling-baling C-2 Greyhound itu, jatuh diPasifik sekitar 150 kilometer (90 mil) dari barat laut Okinotorishima, sebuah atol Jepang, kata Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera, seperti disampaikan juru bicara kementerian. Pesawat kemungkinan mengalami kerusakan mesin, kata Onodera.

Kantor berita NHK melaporkan tiga orang masih belum ditemukan .

“USS Ronald Reagan sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. Penyebab kecelakaan belum diketahui, ” kata juru bicara Angkatan Laut Amerika di Jepang, dalam pernyataan pers. Pesawat C-2 Greyhound, yang digunakan untuk mengangkut personil, surat-surat dan kargo dari pangkalan di darat ke kapal induk di laut, jatuh pada pukul 2:45 siang waktu Jepang, kata Angkatan Laut Amerika.

Pesawat ini sedang mengikuti latihan bersama Angkatan Laut Jepang dan Amerika di perairan sekitar Okinawa, yang berlangsung dari 16 November hingga 26 November.Penyebab kecelakaan belum diketahui, kata Angkatan Laut AS. [fw/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG