Tautan-tautan Akses

Perwira AS Sarankan Penyitaan Keuangan Pembajak Somalia


Laksamana Mark Fitzgerald mengatakan masyarakat internasional perlu mengejar uang yang diperas pembajak Somalia dari kapal-kapal niaga.

Seorang perwira tinggi angkatan laut Amerika mengatakan masyarakat internasional perlu mengejar uang yang diperas pembajak Somalia dari kapal-kapal niaga, untuk mengakhiri masalah pembajakan di kawasan itu.

Laksamana Mark Fitzgerald mengatakan kepada wartawan di Pentagon hari Kamis bahwa orang-orang Somalia yang kaya dari pembajakan membeli tanah dan rumah-rumah di kota-kota Kenya, Nairobi dan Mombasa, serta Addis Ababa, Ethiopia.

Ia mengatakan tidaklah mengherankan kemana uang tersebut digunakan dan mengatakan pemerintah negara-negara hendaknya mengatur usaha bersama untuk menindak para penyandang dana pembajakan dan jaringan logistik bagi pembajak.

Laksamana itu mengatakan melawan pembajakan dengan patroli angkatan laut saja tidak akan memperbaiki masalah tersebut. Ia mengatakan masyarakat internasional dapat mengerahkan armada berukuran Perang Dunia Kedua, namun mereka tidak akan dapat meronda seluruh samudera.

XS
SM
MD
LG