Tautan-tautan Akses

Perusahaan China Beli Saham Mayoritas Inter Milan


Presiden Inter Milan Erick Thohir, bersama Massimo Moratti di Milan, Italia (foto: dok).
Presiden Inter Milan Erick Thohir, bersama Massimo Moratti di Milan, Italia (foto: dok).

Perusahaan China 'Suning' telah membeli saham mayoritas Inter Milan, demikian menurut CEO Zhang Jindong dalam sebuah konferensi pers di Nanjing, hari Senin (6/6).

Raksasa ritel China Suning telah membeli saham mayoritas Inter Milan, upaya terbaru masuknya perusahaan kaya China ke dalam pasar sepak bola Eropa.

Pengumuman itu disampaikan oleh kepala perusahaan Zhang Jindong dalam sebuah konferensi pers mewah Senin (6/6) di kota Nanjing.

Suning kemudian mengatakan dalam pernyataan bahwa perusahaan itu membeli hampir 70 persen saham klub itu bernilai 306 juta dolar.

Perjanjian itu menjadikan International Sports Capital sebagai satu-satunya pemegang saham minoritas di Inter Milan, sementara pebisnis Indonesia Erick Thohir tetap sebagai Presiden klub Italia tersebut.

Internazionale Holding akan menyerahkan sahamnya dan mantan Presiden Massimo Moratti akan meninggalkan klub tersebut. Beredar berbagai laporan bahwa China juga ingin membeli saingan Inter, AC Milan.

Perusahaan-perusahaan China juga telah mengucurkan dana ke liga domestik itu, pembelian termahal di dunia tahun ini. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG