Tautan-tautan Akses

Perusahaan AS Blackstone Batal Beli Soho China


Sebuah real estat dengan latar belakang puncak Lion Rock, di Hong Kong, China, 3 Juni 2021. Sebuah perusahaan ekuitas swasta AS, Blackstone, membatalkan rencana pembelian properti China, Soho China, bernilai $3 miliar. (Foto: REUTERS/Joyce Zhou)

Sebuah perusahaan ekuitas swasta AS, Blackstone, membatalkan rencana pembelian properti China, Soho China, bernilai $3 miliar yang kesepakatannya belum disetujui oleh otoritas antimonopoli.

Blackstone berharap memperluas kehadirannya di negara itu melalui akuisisi Soho China, yang memiliki real estat utama di kota-kota seperti Beijing.

Namun tawarannya tergantung pada ijin dari otoritas persaingan China, dan kedua pihak menyimpulkan prasyarat yang tidak akan bisa terpenuhi dalam jangka waktu yang ditentukan, menurut sebuah pengajuan ke bursa Hong Kong tertanggal Jumat lalu.

Kedua belah pihak kini "setuju bahwa tawaran itu tidak boleh dilakukan," tambah pengajuan itu.

Penawaran Blackstone pada bulan Juni, tercatat HK $5 per saham, lebih dari 30 persen di atas harga penutupan Soho China pada saat itu . Harga grup properti itu ditaksir bernilai HK$26 miliar ($3,3 miliar). [ps/jm]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG