Tautan-tautan Akses

Pertemuan Badan Anti-Doping Dunia Dipindahkan ke Lausanne, Swiss


Gedung lembaga federal tempat laboratorium pemeriksaan doping milik Badan Anti-Doping Dunia di Moskow, Rusia, 11 November 2015.

Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mengatakan, Senin (2/12), pihaknya telah memindahkan lokasi pertemuan Komite Eksekutif penting, yang akan digelar pekan depan, dari Paris ke Lausanne, Swiss. Pemindahan lokasi pertemuan itu karena kekhawatiran atas gangguan yang disebabkan oleh aksi pemogokan di Ibu Kota Perancis.

Pada pertemuan 9 Desember nanti, kepala WADA diharapkan menyetujui rekomendasi oleh Komite Peninjau Kepatuhan WADA mengenai Rusia.

Panel kepatuhan WADA menyerukan agar Rusia dilarang mengikuti kompetisi olahraga selama empat tahun. Pelarang itu setelah WADA menuduh Rusia memalsukan data laboratorium yang diserahkan kepada penyelidik awal tahun ini.

Di bawah sanksi-sanksi yang diusulkan, para atlet Rusia masih akan diizinkan untuk mengikuti kompetisi Olimpiade tahun depan, tetapi hanya jika dapat menunjukkan bahwa mereka bukan bagian dari Komite Olimpiade Rusia.

Mengungkapkan seluruh data dari laboratorium Moskow adalah syarat utama pemulihan kembali Rusia yang kontroversial oleh WADA pada September 2018.

Badan Anti-Doping Rusia (RUSADA) telah ditangguhkan selama hampir tiga tahun karena mengungkapkan program doping besar yang didukung oleh negara. [ps/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG