Tautan-tautan Akses

Pertempuran di Suriah Berlanjut


Dalam foto Selasa, 13 Agustus 2019 ini, yang dirilis oleh kantor berita resmi Suriah SANA, tentara Suriah memasang tanda kemenangan ketika mereka berdiri di sebuah tank, di barat laut Suriah. (Foto: SANA via AP)

Pertempuran di Suriah Timur Laut, Jumat (18/10) terus berlanjut, terlepas adanya perjanjian gencatan senjata yang diperantarai AS.

Dentuman keras dan suara tembakan dapat terdengar. Asap tampak membubung di atas kota Ceylanpinar, sehari setelah Turki dan AS sepakat mengenai gencatan senjata lima hari dalam ofensif Turki terhadap laskar Kurdi. Turki menganggap laskar Kurdi itu sebagai teroris.

Kesepakatan itu membuat para anggota laskar Kurdi harus meninggalkan wilayah Suriah di perbatasan Turki dalam pengaturan yang akan memperkuat posisi Turki dalam konflik tersebut.

Pasukan Turki dan pejuang Suriah yang didukung Turki melancarkan ofensif mereka terhadap laskar Kurdi di Suriah Utara sepekan silam, setelah Presiden AS Donald Trump mendadak mengumumkan penarikan pasukan AS dari kawasan tersebut. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG