Tautan-tautan Akses

Peringatan Teror di Stasiun Kereta Api Munchen, Jerman, Dicabut


Polisi Jerman mengamankan stasiun kereta di Munchen, Jerman (1/1).
Polisi Jerman mengamankan stasiun kereta di Munchen, Jerman (1/1).

Polisi Jerman mencabut peringatan terorisme di kota Munchen, Bavaria, beberapa jam setelah mengosongkan dua stasiun kereta api karena ancaman bom bunuh diri Malam Tahun Baru.

Kepala kepolisian Munchen, Hubertus Andrae, mengatakan kepada para wartawan hari Jumat bahwa para pejabat telah mengambil langkah berjaga-jaga karena pemberitahuan yang sangat kongkrit bahwa serangan bunuh diri direncanakan untuk stasiun kereta api kota itu pada tengah malam, pada puncak perayaan Tahun Baru di Munchen.

Menteri Dalam Negeri Bavaria, Joachim Herrmann mengatakan dinas intelijen negara sahabat telah memberi mereka informasi bahwa antara lima dan tujuh militan ISIS merencanakan serangan itu.

Stasiun utama kereta api Munchen dan sebuah stasiun daerah Pasing, pinggir barat kota itu ditutup selama kira-kira empat jam, dari tidak lama sebelum tengah malam sampai pukul 3:30 pagi Hari Tahun Baru. Pembukaan kembali itu memungkinkan kereta api pagi berangkat sesuai jadwal hari Jumat.

Walaupun pengambilan langkah berjaga-jaga itu, ribuan orang merayakan malam tersebut di jalan-jalan Munchen tanpa insiden. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG