Tautan-tautan Akses

Peretas Tiongkok Serang Komputer Partai Oposisi Taiwan


Pemerintah Tiongkok menikmati hubungan yang membaik dengan pemerintahan Presiden Taiwan, Ma Ying-jeou.
Pemerintah Tiongkok menikmati hubungan yang membaik dengan pemerintahan Presiden Taiwan, Ma Ying-jeou.

Beijing tidak mempunyai hubungan yang baik dengan partai oposisi utama Taiwan, DPP, yang mendukung kemerdekaan bagi pulau itu.

Partai oposisi utama Taiwan mengatakan partai itu telah mengalami serangan yang terus-menerus oleh para peretas komputer dari Tiongkok, yang berusaha mencari informasi mengenai rencananya untuk pemilihan presiden tahun depan.

Para pengurus partai Demokrat Progresif (DPP) mengatakan, paling sedikit 12 serangan dalam 4 bulan terakhir telah ditelusuri berasal dari alamat-alaman di Tiongkok atau Hongkong. Mereka mengatakan serangan-serangan itu mencari rencana kampanye partai itu untuk pemilu presiden dan legislatif yang dijadwalkan bulan Januari.

Tiongkok telah menikmati hubungan yang membaik dengan Taiwan sejak Presiden Ma Ying-jeou dari Partai Nasionalis yang bersahabat dengan Beijing mulai memangku jabatan presiden tahun 2008.

Tiongkok mempunyai hubungan yang jauh lebih sulit dengan partai oposisi DPP yang mendukung kemerdekaan bagi pulau itu. Beijing ingin menyatukan kembali Taiwan dengan Tiongkok Daratan.

XS
SM
MD
LG